Dimanakah Kantor Pusat Biro Kepanduan Dunia?

Dimanakah Kantor Pusat Biro Kepanduan Dunia?
Dimanakah Kantor Pusat Biro Kepanduan Dunia?

Dimanakah Kantor Pusat Biro Kepanduan Dunia?

Kepanduan adalah sebuah gerakan global yang telah memberikan kontribusi besar dalam pembentukan karakter dan keterampilan bagi jutaan pemuda di seluruh dunia. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah, dimanakah kantor pusat dari biro kepanduan dunia ini berada?

Pembahasan

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai lokasi kantor pusat biro kepanduan dunia, mari kita pahami sedikit sejarah dan latar belakang dari gerakan kepanduan ini.

Kepanduan dunia berawal dari pemikiran Lord Baden Powell of Giwell, yang lebih dikenal dengan nama Baden Powell. Ia lahir pada tanggal 22 Februari 1857 di London. Baden Powell memiliki pengalaman militer yang luas, termasuk bertugas di India, Afganistan, Zulu, dan Ashanti. Salah satu pengalamannya yang paling terkenal adalah ketika ia terkepung oleh bangsa Boer di Kota Mafeking, Afrika Selatan, selama 127 hari.

Dari pengalamannya tersebut, ia menulis buku “AIDS TO SCOUTING”, yang awalnya ditujukan untuk tentara Inggris. Namun, buku ini kemudian menjadi inspirasi bagi gerakan kepanduan. Pada tahun 1907, Baden Powell mengadakan perkemahan di Pulau Brownsea bersama 21 pemuda, yang kemudian menjadi cikal bakal dari gerakan kepanduan.

Dimanakah Kantor Pusat Biro Kepanduan Dunia?

Biro Kepanduan Dunia, yang dikenal juga dengan nama World Scouting, memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Biro ini didirikan di London, Inggris, pada tahun 1920. Namun, seiring dengan perkembangan waktu, kantor pusat biro ini mengalami beberapa perpindahan.

Pada tahun 1959, biro kepanduan dunia pindah ke Ottawa, Kanada. Namun, tidak lama kemudian, tepatnya pada tahun 1968, biro ini dipindahkan kembali ke Genewa, Swiss. Jadi, untuk menjawab pertanyaan awal, kantor pusat Biro Kepanduan Dunia saat ini berada di Genewa, Swiss.

Kesimpulan

Biro Kepanduan Dunia, sebagai organisasi yang menaungi gerakan kepanduan di seluruh dunia, memiliki kantor pusat di Genewa, Swiss. Meskipun telah mengalami beberapa perpindahan sejak didirikan, Genewa menjadi rumah bagi biro ini sejak tahun 1968.

Jawaban Dari Pertanyaan

Pertanyaan: Dimanakah kantor pusat biro kepanduan dunia?

Jawaban: Kantor pusat Biro Kepanduan Dunia berada di Genewa, Swiss.

Penutup

Gerakan kepanduan telah memberikan kontribusi besar dalam pembentukan karakter dan keterampilan bagi jutaan pemuda di seluruh dunia. Dengan mengetahui lebih banyak tentang kepanduan, kita dapat lebih menghargai kontribusi dan pengaruhnya dalam masyarakat global.