Jabarkan Hubungan antara Presentasi Dengan Artefak Komputasional!

Jabarkan Hubungan antara Presentasi Dengan Artefak Komputasional
Jabarkan Hubungan antara Presentasi Dengan Artefak Komputasional!

Point Pembahasan Tentang: Jabarkan Hubungan antara Presentasi Dengan Artefak Komputasional

Dalam era digital saat ini, presentasi dan artefak komputasional menjadi dua hal yang saling terkait erat. Presentasi tidak lagi hanya tentang berbicara di depan orang banyak dengan menggunakan alat bantu visual seperti poster atau slide. Dengan kemajuan teknologi, presentasi kini dapat diperkaya dengan berbagai artefak komputasional.

Pembahasan

Hubungan Antara Presentasi dan Artefak Komputasional

Artefak komputasional adalah produk yang dihasilkan dari proses komputasi. Ini bisa berupa software, aplikasi, database, algoritma, atau bahkan model komputasi. Sementara itu, presentasi adalah cara kita menyampaikan informasi atau ide kepada orang lain.

Bagaimana Presentasi Diperkaya dengan Artefak Komputasional?

Artefak komputasional dapat digunakan untuk memperkaya presentasi dengan berbagai cara. Misalnya, kita bisa menggunakan aplikasi presentasi seperti PowerPoint atau Keynote yang memungkinkan kita untuk membuat slide dengan desain yang menarik dan interaktif. Selain itu, kita juga bisa menggunakan software atau aplikasi lainnya untuk membuat simulasi, animasi, atau visualisasi data yang dapat membantu kita menjelaskan konsep atau ide dengan lebih jelas dan menarik.

Manfaat Menggabungkan Presentasi dan Artefak Komputasional

Menggabungkan presentasi dan artefak komputasional tidak hanya membuat presentasi kita lebih menarik, tetapi juga dapat membantu kita menyampaikan informasi atau ide dengan lebih efektif. Dengan menggunakan artefak komputasional, kita bisa menyampaikan informasi yang kompleks atau abstrak dengan cara yang lebih mudah dipahami. Selain itu, artefak komputasional juga dapat membantu kita untuk berinteraksi dengan audiens dan mendapatkan umpan balik dari mereka secara real-time.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, presentasi dan artefak komputasional adalah dua hal yang saling melengkapi. Dengan menggabungkan keduanya, kita bisa membuat presentasi yang lebih menarik dan efektif. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk terus belajar dan mengembangkan keterampilan kita dalam menggunakan berbagai artefak komputasional dalam presentasi.

Jawaban Dari Pertanyaan

Jadi, hubungan antara presentasi dan artefak komputasional adalah bahwa keduanya dapat digunakan secara bersamaan untuk menciptakan presentasi yang lebih menarik dan efektif. Artefak komputasional dapat membantu kita untuk menyampaikan informasi atau ide dengan cara yang lebih jelas dan menarik, sementara presentasi adalah cara kita untuk berinteraksi dengan audiens dan mendapatkan umpan balik dari mereka.