Tokoh Utama Dari Aliran Posibilis adalah?

Tokoh Utama Dari Aliran Posibilis adalah
Tokoh Utama Dari Aliran Posibilis adalah?

tokoh utama dari aliran posibilis adalah

Aliran posibilis adalah salah satu aliran dalam ilmu geografi yang menekankan pada kemampuan manusia untuk memilih dan merespon terhadap kondisi alam yang ada di sekitarnya. Aliran ini berbeda dengan aliran determinis yang percaya bahwa alam sepenuhnya menentukan perilaku manusia. Dalam aliran posibilis, manusia dilihat sebagai makhluk yang memiliki kebebasan untuk memilih dan mengambil keputusan berdasarkan kondisi alam yang ada.

Pembahasan

Dalam dunia ilmu geografi, berbagai aliran pemikiran telah muncul dan berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Salah satu aliran yang cukup menarik perhatian adalah aliran posibilis. Aliran ini menekankan pada kemampuan manusia untuk beradaptasi dan memilih berbagai kemungkinan yang ditawarkan oleh alam.

Tokoh Utama Dari Aliran Posibilis adalah?

Tokoh utama dari aliran posibilis adalah Paul Vidal de la Blache. Beliau adalah seorang geografer terkemuka yang memperkenalkan konsep posibilisme dalam ilmu geografi. Menurut beliau, alam hanya memberikan sejumlah pilihan kepada manusia, namun keputusan akhir tetap berada di tangan manusia itu sendiri.

Aliran posibilis memandang bahwa manusia memiliki kebebasan untuk memilih dan merespon terhadap kondisi alam yang ada. Meskipun alam memberikan batasan-batasan tertentu, namun manusia memiliki kemampuan untuk beradaptasi dan memilih berbagai kemungkinan yang ditawarkan oleh alam.

Paul Vidal de la Blache berpendapat bahwa alam memberikan berbagai pilihan, seperti bentuk pantai, iklim, dan karakteristik wilayah lainnya. Namun, bagaimana manusia merespon dan memanfaatkan pilihan-pilihan tersebut tergantung pada keputusan dan kemampuan adaptasi manusia itu sendiri.

Kesimpulan

Aliran posibilis, yang diperkenalkan oleh Paul Vidal de la Blache, menekankan pada kemampuan manusia untuk memilih dan merespon terhadap kondisi alam yang ada. Meskipun alam memberikan batasan, namun manusia memiliki kebebasan untuk memilih dan mengambil keputusan berdasarkan kondisi alam tersebut.

Penutup

Dalam dunia ilmu geografi, aliran posibilis memberikan pandangan baru tentang hubungan antara manusia dan alam. Aliran ini mengajarkan kita bahwa meskipun alam memberikan batasan, namun manusia memiliki kebebasan dan kemampuan untuk memilih dan merespon. Hal ini mengajarkan kita pentingnya adaptasi dan kemampuan untuk memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak.

Jadi Berdasarkan Pembahasan diatas, Jawabannya adalah:

Tokoh utama dari aliran posibilis adalah Paul Vidal de la Blache.